Kumpulan artikel dan tips seputar VCC dan PayPal

Apa itu sih VCC?

vccmurah

manfaat akun PayPal yang berstatus “verified” adalah:

  1. Anda dapat mengirimkan uang dalam jumlah yang tak terbatas jika status Anda adalah terverifikasi, namun transfer dana Anda akan terbatas jika masih berstatus belum terverifikasi.
  2. Anda dapat melakukan withdraw PayPal jika sudah terverifikasi. Dengan kata lain, Anda tidak dapat melakukan withdraw jika akun Anda masih berstatus “unverified”.

Bagi Anda yang memiliki kartu kredit, proses verifikasi bukanlah masalah. Anda tinggal mengikuti semua prosedur dan dapat dipastikan akun PayPal Anda akan terverifikasi. Namun bagi Anda yang belum memiliki kartu kredit, proses verifikasi ini menjadi masalah yang serius.

Solusi bagi Anda yang belum memiliki kartu kredit adalah dengan mengajukan permohonan kartu kredit. Setelah Anda memiliki kartu kredit maka Anda dapat melakukan verifikasi dengan kartu kredit tersebut.

Namun masalah yang baru muncul ketika beberapa dari Anda mengalami kesulitan dalam mengajukan kartu kredit. Beberapa ketentuan atau persyaratan yang harus dipenuhi untuk memiliki kartu kredit sulit untuk Anda penuhi. Kalaupun Anda sudah dapat memenuhi semua persyaratan tersebut, permohonan Anda belum tentu diterima :(

Virtual Credit Card (VCC) mungkin menjadi jalan keluar bagi Anda yang tidak memiliki kartu kredit. VCCsering digunakan untuk melakukan transaksi secara online dan saat ini banyak digunakan untuk melakukan proses verifikasi PayPal.

Tujuan utama VCC adalah melindungi kartu kredit utama sehingga ketika melakukan transaksi secara online, pemilik kartu kredit tidak memberikan informasi kartu kredit yang sebenarnya. Hal ini dilakukan untuk melindungi kartu kredit dari hal-hal yang tidak diinginkan atau penyalahgunaan kartu kredit.

Cara Kerja VCC:

Namun VCC tidak terbatas untuk itu. VCC dapat digunakan untuk melakukan proses verifikasi. Prosesnya adalah sebagai berikut:

  1. Pemilik kartu kredit membuat VCC dari kartu kreditnya dengan jumlah yang kecil, US$2 sudah cukup untuk proses verifikasi PayPal,
  2. VCC yang dihasilkan ditambahkan ke akun PayPal,
  3. PayPal akan menerima VCC tersebut dan menganggapnya sebagai kartu kredit,
  4. PayPal melakukan debit dari VCC tersebut untuk proses verifikasi,
  5. Transaksi dari PayPal akan muncul pada VCC yang dikenal sebagai expuse number,
  6. Expuse number dimasukkan kembali ke PayPal untuk melengkapi proses verifikasi, dan
  7. PayPal akan terverifikasi.

Jika dilihat dari uraian di atas maka terlihat bahwa pemilik kartu kredit menciptakan VCC dari kartu kreditnya sendiri. Lha trus bagaimana jika kita tidak memiliki kartu kredit sendiri? Bukannya masalah utama adalah kita tidak memiliki kartu kredit? Mengapa harus bersusah payah menciptakan VCC jika sudah memiliki kartu kredit? ;)

Penjelasan di atas adalah gambaran bagaimana sebuah VCC diciptakan dan digunakan. Jika Anda tidak memiliki kartu kredit sendiri, Anda bisa membeli VCC dari penjual melalui internet. Silakan anda googling, pasti akan banyak menemukan layanan VCC untuk verifikasi PayPal ;)

Amankah VCC ?

Pertanyaan baru yang muncul adalah amankah penggunaan VCC untuk verifikasi PayPal ? Verifikasi PayPal dengan VCC adalah proses yang cepat dan gampang. Anda dapat menggunakan VCC tersebut dengan nama dan alamat yang sama dengan nama dan alamat yang Anda gunakan pada akun PayPal Anda. Proses verifikasi juga cepat yaitu kurang dari 1-24jam bahkan dalam hitungan menit saja dibandingkan dengan proses verifikasi PayPal dengan menggunakan kartu kredit yang memerlukan waktu 3-4 hari kerja.

Secara legal, PayPal mengharuskan proses verifikasi (dengan kartu kredit) untuk memastikan keberadaan orang tersebut. PayPal menyerahkan proses verifikasi keberadaan sesorang pada proses aplikasi kartu kredit CMIIW
Keuntungan VCC

Beberapa keuntungan VCC untuk verifikasi PayPal:

  1. Anda dapat memiliki akun PayPal yang “verified” tanpa harus memiliki kartu kredit.
  2. Harga VCC murah.
  3. Proses verifikasi PayPal yang cepat.
  4. Anda dapat menggunakan VCC untuk nama dan alamat yang sesuai dengan akun PayPal.

Baca juga

Cara Refund uang Pembelian PayPal

Refund adalah permintaan pengembalian uang kepada penjual. Alasan refund bisa bermacam-macam, misalnya: barang tidak sesuai, barang cacat, barang tidak diterima, dan berbagai alasan lainnya. Tentu hal ini menjadi faktor yang sangat penting dalam keamanan transaksi online. PayPal telah menyediakan fasilitas Refund agar pengguna PayPal terutama pembeli merasa aman. Anda dapat melakukan Refund dalam jangka 60 […]

Paypal – Your Access Account Has Been Limited

Your Access Account Has Been Limited atau dalam terjemahan bahasa indonesia akses rekening akun terbatasi dapat terjadi pada siapa pun yang memiliki akun PayPal. Tentunya kita kita ingin mendapatkan email tersebut, namun kadang-kadang kita menerima email semacam itu. PayPal biasanya akan membatasi akun kita jika mereka perlu melakukan investigasi berkenaan dengan akun kita, misalnya kartu […]

Apa itu PayPal

PayPal adalah “jasa penengah atau broker” paling populer di dunia saat ini untuk transaksi online. Dahulu Moneygrams dan wire transfer menjadi standard pembayaran, namun sekarang lebih dari 99 juta pengguna internet lebih memilih PayPal untuk mengirim uang satu dengan yang lainnya. PayPal telah mendapatkan kepercayaan dan kenyamanan untuk transfer uang online, hampir 95% pembayaran eBay […]