Kumpulan artikel dan tips seputar VCC dan PayPal

VCC PayPal Expired, Apa Yang Akan Terjadi Selanjutnya?

VCC PayPal anda sebentar lagi expired? Bingung harus diperpanjang atau dibiarkan saja? Oke, kali ini saya akan berbagi pengalaman ketika VCC PayPal saya sudah expired.

Awalnya-awalnya juga khawatir, takut terjadi seseuatu dengan akun PayPal saya karena VCC telah habis masa berlakunya. Mencari berbagai pengalaman teman-teman di internet agar lebih tahu apa yang terjadi selanjutnya jika VCC saya kadaluarsa. Hingga pada akhirnya saya mengalaminya sendiri, akun PayPal yang sudah satu tahun lebih ini VCC-nya lupa diperpanjang!

VCC PayPal Saya Kadaluarsa dan Lupa Diperpanjang
Sudah hampir dua bulan rasanya, ini karena saya lupa kalau akun VCC yang saya beli ini cuma berlaku satu tahun. Soalnya saya jarang cek juga, dan jarang buka akun PayPal tersebut. Bahkan ketika VCC tersebut expired, seolah-olah tidak ada notifikasi sama sekali melalui email, entah memang harus diatur dulu atau bagaimana saya juga tidak tahu. Tau-tau nya ketika membuka PayPal ada tanda segitiga merah di bagian kartu kredit menandakan bahwa VCC tersebut sudah kadaluarsa.

Sedikit kaget juga (sebenarnya kaget banget 😀 ) ketika melihat keadaan seperti yang saya screenshot diatas. Teringat teman Facebook yang sebelumnya juga telah membuat percobaan dengan membiarkan kartu kredit VCC-nya kadaluarsa, dan memang tidak ada masalah. Namun saya tidak ada rencana untuk ikut-ikutan menjadikan akun PayPal saya sebagai bahan percobaan. VCC Expired ya memang karena saya lupa hehe.

Akun PayPal Tetap Aman
Dan ternyata, walaupun sudah kadaluarsa, akun PayPal tersebut tetap verified. Limit dan batasan yang berlaku masih tetap sama seperti saat VCC tersebut masih aktif.

1. Masih bisa tarik uang (Withdraw)

Oke, ternyata masih bisa. Waktu itu saya menarik beberapa juta rupiah ke rekening Bank (hehe 😀 ) dan tidak ada kendala, uang sampai di tujuan dengan selamat. Namun saya hanya menariknya satu kali, saya tidak tau apakah yang akan terjadi jika menarik uang lagi. Mungkin Anda mau coba?

2. Masih bisa menerima uang dari akun lain

Alhamdulillah masih ada penghasilan hehe, jadi menerima uang dari PayPal lain (misalnya waktu lagi gajian) tidak ada masalah sama sekali, mendarat dengan selamat. Namun sekali lagi, saya hanya mencoba satu kali, entah apa yang akan terjadi jika menerima uang lagi untuk yang kedua kalinya.

3. Membayar sesuatu dengan PayPal? Bermasalah!

Nah ini dia yang sedikit rewel, bahkan rewel banget. Awalnya sih masih normal-normal saja saat membayar sesuatu untuk membeli domain, namun itu hanya sekali. Ketika akan melakukan pembayaran yang kedua kalinya bermasalah! Saya tidak bisa bayar hosting di Vulr.com (salah satu layanan hosting VPS terbaik). Seperti biasa, proses pembayaran diawali dengan dialihkannya ke halaman PayPal kemudian login. Pada saat masuk ke konfirmasi pembayaran, ada tulisan dengan latar belakang hitam seperti gambar dibawah ini:

Tidak bisa membayar melalui PayPal
Kartu Anda telah kadaluarsa. Perbarui kartu tersebut atau tambahkan kartu baru untuk menyelesaikan pembayaran Anda.

Waduh, ternyata prosesnya cuma sampai disini. Transaksi tidak bisa dilanjutkan sebelum memperbarui informasi tersebut.


Wajib diisi, tidak bisa bayar jika belum diperbarui.

Tentu saja saya tidak bisa membayar hosting jika kartu kredit tersebut sudah tidak berlaku lagi. Harus diperpanjang atau diperbarui dulu sebelum dapat melanjutkan.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa memperpanjang VCC yang expired itu penting, terutama bagi anda yang sering bertransaksi dan melakukan pembayaran melalui PayPal. Namun walaupun tidak diperpanjang, akun PayPal anda akan tetap aktif dan verified. Anda tidak perlu khawatir karena proses verifikasi hanya diperlukan satu kali ketika Anda baru bergabung dengan PayPal. Menambahkan VCC baru tidak lama kok, tidak sampai satu menit. Segera kontak kami www.vccmurah.com untuk perpanjangan VCC anda.

Baca juga

Tips agar PayPal Aman dan Tips mengatasi jika sudah Terlanjur Bobol

Sebenarnya akun PayPal sangat aman, yang menjadikan PayPal tidak aman adalah “email” yang kita gunakan terutama email gratis seperti yahoo dan gmail. Tips ini lebih menyorot tentang keamanan email. Agar email aman dari hacker maka saya punya beberapa tips penting namun seringkali dianggap enteng, setidaknya itu anggapan saya sebelum kejadian ini. 1. Jangan gunakan pertanyaan […]

Cara Aktivasi Google Developer

Nah, bagi Anda yang ingin mempublish setiap aplikasi android kesayangan, Anda harus memiliki akun developer console dengan cara mendaftar langsung di google. Adapun langkah-langkah cara mendaftar developer Google Play itu sendiri dibagi menjadi 4 langkah. Pastikan Anda sudah memiliki akun google, jika belum segera daftar terlebih dahulu, selanjutnya ikuti keempat langkah berikut ini: Langkah pertama, […]

Proses Withdraw PayPal ke Bank Indonesia

1. Klik Profile kemudian Add or Edit Bank Account 2. Isi data bank anda. Ingat Nama Bank = Nama PayPal, karena jika nama berbeda proses withdraw akan gagal. Bank Code adalah 7 digit angka. Angka ini berbeda dengan SWIFT code yang biasa digunakan untuk transfer international. Anda dapat melihat daftar bank code Indonesia disini. 3. […]