Kumpulan artikel dan tips seputar VCC dan PayPal

Pengalaman Paypal Limited Account Access

limited access

Tanggal 31 Januari 2008 account paypal udah verified, pengen nyobain account paypal baru untuk payment, langsung ajah ngubah email paypal di text link ads yang biasanya pake emailnya onespay untuk payment tiap bulannya.

Tanggal 1 Februari, TLA ngirimin payment sekitar $1000, ngecek ke paypal, payment TLA udah masuk dan langsung kena Limited Account Access. Dengan Limited Account Access, kita cuman bisa terima duit dan ngedit profil doang. Lainnya, withdraw, send money dll nggak bisa.

Untuk mengatasi Limited Account Access, kita diminta mengirimkan dokumen yang mereka sebut sebagai Utility Bill, intinya untuk membuktikan bahwa alamat kita sudah benar.

What qualifies as an acceptable proof of address?

* Utility Bill

Please ensure that you received the document by mail; we cannot accept copies of online billing statements. In addition, mobile phone bills cannot be accepted. Unless specified otherwise, the name and address on your document must correspond with the information registered on your PayPal account.

Untuk proof address ini kita harus mengirimkan bukti-bukti pembayaran seperti rekening listrik, telepon. Sayangnya, aku masih kost, rekening listrik pake nama yang punya kost, akhirnya aku coba mengirimkan rekening internet, rekening telepon flexy (pasca bayar), SIM, KTP, dan rekening listrik atas nama yang punya kost. Semua dokumen aku scan dan upload lewat account paypal.

2 minggu nggak ada kabar, aku coba fax 5 lembar dokumen ke paypal. Nggak ada balasan juga. Aku ngirim email lewat form kontak di account paypal sampai 4 kali nggak ada jawaban samasekali. Pernah juga nelpon ke paypal ama si Andi, malah diterima mesin penjawab  .

Kehabisan cara buat menghubungi paypal, aku coba cara lain. Kirim email ke TLA, minta mereka untuk menarik kembali payment yang udah di kirim ke paypal, mereka bersedia tapi setelah 1 bulan dari tanggal pembayaran. Lega rasanya, TLA bilang mereka bisa ngambil lagi duitnya di paypal pada tanggal 1 Maret.

Minggu pagi iseng ngecek ke paypal, eh nggak taunya Limited Account Access udah dilepas, artinya dokumen yang aku kirim ternyata bisa dipercaya. Padahal nggak ada pemberitahuan ke email kalo Limited Account Access udah dilepas dan normal kembali.

Langsung deh nyobain withdraw ke rekening BCA sebesar $500, katanya seh masuk rekening sekitar 5-7 hari. Nyobain send money juga ke onespay untuk ganti bayar hosting yang sebelumnya pinjem paypalnya dia. Sukses ngirim sekitar $83 . Lega deh rasanya, tinggal nunggu proses withdraw ke rekening beberapa hari lagi. Mudah-mudahan sukses juga.

Yang aneh dari semua proses ini adalah kenapa lama dan nggak ada pemberitahuan apapun mengenai status proses ini, 2 hari setelah aku kirim dokumen ke paypal, aku dapat email yang katanya account sudah di restor kembali, padahal masih limited. 4 kali aku ngirim email lewat kontak form mereka selama 2 minggu nggak ada jawaban dari mereka. Minggu ketiga dapt email 2 kali dan jawabannya sama (kayaknya email otomatis) tanpa solusi masalah. Setelah 3 minggu akhirnya account benar-benar kembali normal dan nggak limited lagi tapi tanpa pemberitahuan ke email, aneh.

dikutip dari : blog isnaini

Baca juga

Merubah ke akun Personal dalam 48 jam ?

Saat ini sudah banyak pengguna PayPal di Indonesia, baik untuk transaksi sederhana di eBay ataupun di toko-toko online. Kenyataannya, jika kamu menerima pembayaran kartu kredit, akun personal kamu akan secara otomatis upgrade ke Premier, tetapi banyak yang tidak mengerti ketika akun sudah ter-upgrade otomatis. Padahal setiap kamu menerima pembayaran (bahkan Paypal ke Paypal) akan dikenakan […]

Transfer Saldo Paypal langsung ke Rekening Bank Indonesia

Login ke website Paypal. Pada menu My Account pilih Profile. Lalu klik Add or Edit Bank Account. Isikan pada form yang tersedia : Country : INDONESIA First Name : NAMA DEPAN ANDA Last Name : sudah langsung terisi ketika kita register Paypal Bank Name : NAMA BANK ANDA Bank Code : 7 digit KODE BANK […]

9 Kekurangan PayPal

PayPal merupakan alat pembayaran yang dikenal hampir di seluruh dunia bagi para pelaku bisnis online. PayPal menawarkan beragam manfaat, yang menjadikannya pilihan utama. Namun, tidak ada solusi yang sempurna 100%. Peribahasa yang populer adalah “Tak Ada Gading yang Tak Retak”. Berikut saya tuliskan beberapa kekurangan PayPal atau setidaknya hal yang membuat Anda berpikir ulang untuk […]